Search This Blog

Wednesday, January 11, 2012

Menyimpan File di Internet dengan Dropbox

Dropbox adalah salah aplikasi penyimpanan data secara online atau lebih dikenal dengan cloud computing. 
Dengan aplikasi ini segala macam data yang kita simpan pada Dropbox akan otomatis tersimpan didalam komputer, handphone,dan bahkan didalam website dropbox. Makadari itu kita tidak perlu khawatir lagi jika hardisk dilaptop corrupt, handphone hilang, ataupun komputer desktop sedang bermasalah, kita tetap bisa mengakses data yang sudah kita simpan. Dropbox memberikan kita kapasitas data 2GB gratis, dengan berbayar, kapasitas yang ditawarkan oleh Dropbox bisa lebih dari 100 GB. Keunggulan Dropbox dari aplikasi yang menawarkan penyimpanan data online yang sejenis adalah Dropbox mampu bekerja di banyak platform, yaitu platform Windows, Mac, Linux, iPad, iPhone, Android dan Blackberry. Dengan salah satu keunggulan ini, Dropbox sangat memudahkan kita untuk mengakses data kita dimana saja.
Selain kemudahan dalam menggunakan dan menjaga keamaan data, data yang kita simpan juga mudah untuk dishare dengan teman yang lain.Kita bisa memilih data mana saja yang akan kita share ke teman.
Bagaimana caranya mendapatkan Dropbox? caranya sangatlah mudah, kunjungi saja website Dropbox, pada halaman depan klik download, lalu masukan user id jika sudah punya, kalau tidak kita harus membuat dulu, tapi jangan khawatir registernya gampang dan mudah. Biasanya secara normal Dropbox akan membuat folder Dropbox pada MyDocument, atau kita bisa memilih sendiri folder yang akan kita gunakan. Lalu lakukan hal yang sama pada device kita yang lain, misalkan laptop dan smartphone. Setiap data yang anda masukan kedalam folder Dropbox akan tersinkronisasi juga ke laptop dan hanphone anda, bahkan data anda bisa diakses didalam website Dropbox itu sendiri, canggih bukan...

No comments:

Post a Comment